featured-image-resiko-pengusaha-ketika-menjalankan-bisnis

5 Resiko Pengusaha Ketika Menjalankan Bisnis

Diposting pada

Redstrixcom – Pernahkah kalian berfikiran resiko pengusaha yang harus dihadapi ketika memulai sebuah bisnis?Ternyata menjadi pengusaha itu tidaklah mudah,ada beberapa tantangan yang harus anda hadapi.

Sebelumnya kita telah membahas apa saja keuntungan dan beberapa alasan,mengapa kalian harus memiliki bisnis atau usaha sendiri.Namun,ternyata di balik kenyamanan itu semua,tentunya ada beberapa tantangan atau resiko yang harus kalian hadapi agar dapat menjalankan sukses usaha kalian tersebut.

Pastinya,yang namanya pekerjaan tentu memiliki resiko masing-masing,setiap pekerjaan pasti ada resikonya,entah itu pekerjaan kecil maupun pekerjaan besar sekalipun.Meskipun begitu,bukan berarti kita menyerah begitu saja ketika kegagalan menimpa,seharusnya bisa untuk bangkit kembali dan belajar dari kesalahan tersebut.

Pada pembahsan kali ini,kita akan membahasa tentang resiko apa saja yang akan di hadapi,jika kalian ada keinginan untuk menjadi pengusaha.Tentunya juga tidak gampang untuk mencapai keinginan tersebut,diperlukan kesabaran dan juga kerja keras untuk mencapai semuanya.

Resiko Pengusaha Ketika Menjalankan Bisnis

1.Kerja Keras

bekerja-keras

Dalam mencapai sebuah impian dan keinginan,tentunya harus dibarengi dengan usaha kerja keras dan totalitas.Selalu belajar dari kesalahan dalam mengembangkan suatu pekerjaan yang gagal.

Selain itu,dalam bekerja keras tersebut,sebisa mungkin kalian menciptakan hal baru,yang saat ini tidak ada namun sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam masalah apapun itu.Seperti sekarang ini,misalkan saja seperti perusahaan Gojek,yang mana mereka telah banyak membantu orang-orang untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

Untuk dapat menciptakan hal-hal yang baru,itu diperlukan ide dan potensi yang cukup tinggi.Karena,tidak bisa sehari atau dua hari langsung dapat,diperlukan waktu juga agar bisa memecahkan masalah yang saat ini mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Inilah yang akan menjadi tantangan pertama,jika kalian ingin menjadi pengusaha dan memiliki bisnis sendiri.

2.Kehilangan Teman

kehilangan-teman

Ini tentunya menjadi tantangan dan resiko pengusaha.Kalian akan merasakan sedikit demi sedikit kehilangan teman,karena kalian sibuk untuk bekerja keras setiap hari,dan jarang untuk kumpul santai bersama mereka.

Sebenarnya hal ini jarang dan pasti adanya,cuma kebanyakan ini yang terjadi jika seseorang sudah dapat memikirkan masa depannya untuk menjadi pengusaha,maka ia akan melupakan sifat bersenang-senang dan mulai fokus dengan tujuan masa depan dan juga karir.

Jikapun ini terjadi,maka kalian tidak perlu bersedih,cukup buktikan kepada mereka bahwa kalian bisa sukses dan akan mengajak mereka untuk bekerja sama.Dengan begitu,selain kalian puas dengan kerja keras,kalian juga puas dapat memberi pekerjaan kepada teman-teman kalian yang dulu.

3.Istirahat Sedikit

istirahat-yang-sedikit

Ketika memiliki sebuah target untuk sebuah pencampaian yang maksimal,tentunya kita akan selalu bekerja keras dan juga memiliki waktu istirahat yang sedikit.Inilah resiko pengusaha yang cukup berat.

Jika kalian masih muda,maka kesempatan ini sangat bagus untuk di gunakan.Karena pada waktu muda,tenaga kita masih fresh,otak masih sanggup untuk menampung pikiran,dan juga semangat lebih panas ketimbang sudah tua.

Tetapi,kalian juga harus memperhatikan waktu istirahat maupun tidur.Usahakan tidur paling sedikit 5 jam dalam sehari semalaman,dan berusaha untuk bangun lebih awal demi semangat yang bergelora ketika kalian dapat membangukan diri lebih awal dari matahari.

4.Berani Bermodal

berani-bermodal

Ketika kalian ingin membangun sebuah bisnis sendiri,tentunya semuanya harus memiliki modal terlebih dahulu.

Berani menjadi pengusaha,berarti kalian harus berani berinvestasi untuk bermodal,entah apapun usaha itu tentunya harus memiliki modal yang cukup ataupun sedikit.Bahkan,kemungkinan kalian juga akan kehilangan uang karena habis untuk modal usaha kalian.

Namun,ini adalah awal dari menjalankan sebuah bisnis,dan mungkin hampir semua orang yang memulai usaha harus mempunyai modal bahkan kehabisan uang.

5.Stress

stress

Selain beberapa resiko di atas yang harus di hadapi oleh seorang yang ingin menjadi pengusaha,stress mungkin juga salah satu penyakit yang terkadang dapat membuat down semangat.

Dalam membangun sebuah bisnis,pasti nanti ada saatnya kalian melihat orang-orang yang tidak suka maka akan menghina,dan ada juga yang suka tapi seperti menyindir,dan masih banyak lagi.Pada suasana seperti itu,kalian pasti merasa semangat ini naik turun dan bisa jadi stress karena memikirkan suatu solusi untuk lebih baik lagi.

Dan terkadang,solusi yang bagus untuk menangani ini adalah dengan cara hiburan.Walaupun kalian kerja keras,tetap harus ada hiburan yang akan menenangkan pikiran kalian ketika lagi stress atau banyak pikiran.

Yuk nonton video edukasi menarik,hanya di channel YouTube Redstrixcom.

Kesimpulan:

Bagaimana sobat,ingin jadi pengusaha atau kerja sama orang lain.

Pilihan semuanya ada di tangan masing-masing,jika kalian berani melakukan dan memiliki keinginan yang tinggi untuk menjadi pengusaha,maka tidak ada satupun yang dapat menghalanginya kecuali diri kalian sendiri.

Semua pekerjaan pasti memiliki resiko,cuma berbeda resikonya bisa besar atau kecil dan semua pekerjaan memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing.

Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini dan semoga bermanfaat.Jika kalian menemukan kesalahan kata maupun link yang rusak,mohon untuk segera menghubungi kami.

Wassalam

Gambar Gravatar
Seorang Muslim Entreprenur & Pemuda Milenial yang hanya ingin berbagi ilmu dan pengetahuan dalam rangkaian tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *